.::Nurii Blog::.

nurita blog :) happy reading :) enjoy~~

Senin, 26 November 2012

Bagaimana memulai untuk membuka usaha?


Yup, selalu ada keinginan bagi diri kita untuk menjadi entrepreneurship kan?, menciptakan lapangan pekerjaan sendiri atau membuka usaha kan? Kalau bisa menciptakan hal baru kenapa harus jadi pengikut?
Awal memulai usaha adalah yakin. Dalam menjalani bisnis tidak dipungkiri banyaknya hambatan namun hambatan bukan penghalang untuk terus maju, berkreasi dan berinovasi.
Untuk memulai sebenarnya kita tidak perlu bingung. Jika kita memahami kondisi pangsa pasar dan adanya modal awal. Modal bisa dari kecil-kecilan terlebih dahulu pahami kondisi sekitar, tentukan usahanya dan lakukan!
Sedangkan untuk prospek kedepannya setiap usaha akan sukses atau gagal, itu lebih tergantung pada kinerja dan menpower kita. Cintai pekerjaan maka pekerjaan akan mencintaimu~ ><
Ya karena lebih baik mejadikan pekerjaan yang kita jalani sebagai hobi karena akan terasa lebih mudah karena suka terhadap hal yang dijalani.
Oh ya masalah modal, jangan terlalu dipusingkan, mulailah dari menabung. Setelah terkumpul dan dirasa cukup barulah atur strategi bisnisnya. Modal tidak perlu besar karena resikonya pun akan sama besarnya. Modal kecil yang penting berkembang kan? :D

Ada tips singkat untuk memulainya :
1.   Lihat
Perhatikan disekeliling kita, usaha apa yang sedang diminati? Siapa tujuan pasar kita? Jangan lupa juga perhatikan secara menyeluruh baik display, pelayanan, cara kerja keunggulan dan kelemahan dari bisnis tetangga.
2.   Tiru
Tapi untuk meniru jangan keseluruhan dari apa yang kita lihat lantas dijiplak dan ditiru semua. Ciptakan beberapa inovasi baru yang tidak ada di sekitar agar bisnis kita mampu bersaing dipasaran
3.   Tambah
Harus ada nilai tambah yang membedakan antara bisnis kita dengan bisnis tetangga. Jadikan point-point yang tidak ada di bisnis tetangga tetapi kita punya. Misal spot yang mendukung, sarana dan prasarana yang nyaman, ramah, harga sesuai pangsa pasar. hal ini harus terus dikembangakan. Coba untuk merambah di pasar online.
4.   Lakukan
Nah jangan ditunda ya yang satu ini. Kalau hanya niat kapan majunya? Ya gak? Jangan pikirkan gagal dalam awal memulai usaha. berpikirlah untuk melakukan hari ini dan kembangkan.

Jangan menunda apapun hal baik yang mampu Anda lakukan hari ini. Hari ini penentu kesuksesan Anda esok. Gagal bukan penghalang dan bukan akhir segalanya. Semoga sukses~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar