.::Nurii Blog::.

nurita blog :) happy reading :) enjoy~~

Selasa, 22 Januari 2013

Mahasiswa Entrepreneur Muda Bangsa

Generasi penerus bangsa paling maha ini punya andil penting juga lho untuk perkembengan jiwa entrepreneur. Dari segala tingkatan seorang mahasiswa pasti memiliki jaringan relasi yang tersebar kemana-mana. Mulai dari kawan-kawan TK, SD, SMP, SMA sampai di bangku perkuliahan. Bayangkan berapa teman yang dikenalnya dan berapa banyak komunikasi yang menghasilkan informasi bisa didapatkannya. Sayangkan kalau udah banyak teman tapi jaringan relasi dan komunikasinya gak ada, banyak informasi yang bisa diperoleh dari lingkungan sebaya, jangan hanya bergosip aja yaaaa~~
Mahasiswa ini sebenarnya selain punya jiwa sosial yang teramat tinggi, jika dikembangkan bisa jadi mahasiswa dengan semangat wirausaha terbaik. Jangan hanya maju paling depan saat ada demo saja, baru menampakkan diri, kesannya jiwa sosial mereka kan negatif. Kuliah mahal-mahal malah dicoreng dengan tindakan demo yang anarkis. Yuk diperbaiki yuk~~ Coba tumbuh kembangkan jiwa sosial seorang mahasiswa sebagai entrepreneur muda yang bisa berpenghasilan sendiri, mandiri dan bahkan bisa memberikan penghasilan bagi orang lain. Wah mulia ya~~~ Itulah mahasiswa, bangga dengan usaha-usahanya membangun dan menopang ekonomi nasional dengan semangat menjadi entrepreneur muda dan bisnis UKM-nya. Jangan sepelekan UKM ya teman-teman seperjuangan. Kalian pasti tau deh hanya UKM yang mampu bertahan di saat krisis global tahun 1997-1998 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia. Karena apa? UKM berdiri sendiri tanpa topangan industri besar, saat industri besar terpuruk jatuh, UKM mampu bertahan dan bahkan menopang perekonomian nasional. Kurang hebat apa lagi si UKM?
Berbisnis UKM sebenarnya tidak terlalu sulit kok. Ada relasi dan modal bahkan udah lebih dari cukup. Jangan lupa semangat dan kepercayaan! Kalau modal tidak cukup bagaimana nih? Nabung! Uang jajan jangan hanya dihambur-hamburkan untuk konsumsi barang sekunder. Ini nih yang kadang jadi kendala gak tahan dan lapar mata. Coba pikirkan manfaatnya dulu kawan apa yang diinginkan itu kebutuhan jangka panjang bukan? Kalau bukan tahan deh. Berinovasi lebih baik loh, dari keinginan kalian yang terus hanya mau berkonsumsi mending jadi pribadi yang produktif. Impossible? Gak kok semua berawal dari keinginan dan mimpi. Nah kalau relasi gimana nih? Itu teman banyak kan jangan dianggurin deh, apalagi jaman udah dipenuhi gadget sama internet, tinggal googling aja banyak kok informasi yang bisa kalian peroleh.
Jangan tunda deh semangat kalian untuk memulai membuka usaha. Waktu gak akan mundur kebelakang dan hari ini ataupun kemarin gak akan terulang. Jangan sia-siakan kesempatan. Duh sayang banget kalau disia-siakan kesuksesan selalu menghampiri kalian yang mau berusaha dan berdoa :)
Bayangkan kalau kalian menjadi salah satu entrepreneur muda yang menjadi motor pertumbuhan ekonomi nasional, banggakan? Ya iya pasti. Mulai dari hal-hal kecil aja dulu, coba untuk berbisnis ke teman sebaya dan melalui internet. Sosial media banyak tuh jangan update status aja atau retweet-retweet doang. Sebarkan usaha kalian di jejaring sosial, banyak keuntungannya, modal juga cuma pulsa modem, nyewa tempat gak perlu kan, paling irit loh. Banyak nih mahasiswa yang menyebarkan bisnisnya via online, gak ribet deh. Yuk mulai yuk~~

1 komentar:

  1. Informasi yang sangat BERMANFAAT..
    Mahasiswa enterprenuer ? Kenapa tidak ?
    Terima kasih..
    Semoga SUKSES & salam KENAL dari :
    ==============================

    Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN”
    ~
    ..Bukan SULAP bukan SIHIR
    Asap di GEROBAK, jadi UANG di KANTONG anda..
    ~
    Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN” merupakan
    paket usaha kuliner yang mudah dijalankan,
    murah & mempunyai tingkat pengembalian modal yang sangat singkat.
    Hanya dengan Rp. 7.500.000,- Anda sudah dapat menjalankan
    BISNIS KULINER yang terbaik saat ini.
    ~
    Anda akan mendapatkan :
    -. Gerobak
    -. Peralatan masak bakar
    -. Peralatan masak goreng
    -. Kompor, tabung gas & regulatornya
    -. Brosur
    -. Spanduk
    -. Poster
    -. Produk Awal Ayam Tulang Lunak
    -. Kaos
    -. Training (Pelatihan) PELAYANAN (khusus mitra dalam Jabodetabek)
    ~
    Materi inti Training Pelayanan :
    -. Tata cara persiapan pembukaan outlet.
    -. Tata cara membakar & menggoreng ayam tulang lunak
    -. Tata cara menyajikan ayam tulang lunak
    -. Tata cara menyimpan ayam tulang lunak
    ~
    Silakan kunjungi web kami:
    ~
    www.tulanglunakgerobakan.com
    ~
    atau :
    SMS Center: 085781037499
    Telpon & HP : 081318374450 (Telkom)
    08561070103 (Indosat)
    081806396669 (XL)
    021-94946600 (esia)
    021-70264774 (Flexi)
    Kantor: 021-4759274
    PIN BB : 28C97C54
    email : bumi.amrita@ymail.com
    ~
    & dapatkan kemudahan & keterangan lebih lanjut.
    Menu-menu andalan kami adalah :
    1. Ayam Bakar Tulang Lunak
    2. Ayam Goreng Tulang Lunak
    3. Pepes Ayam Tulang Lunak
    4. PepesCeker Tulang Lunak
    5. Bebek Bakar & Goreng
    ~
    Paket Usaha kami berikut menu andalannya telah diliput oleh :
    - Trans TV – Prog Jelang Siang – 28 November 2011 Pk 12.30 WIB
    - ANTV – Program Topik Pagi – 18 Juni 2012 Pk 04.45 WIB -> klik di sini
    dgn URL : http://www.youtube.com/watch?v=WrC1PvqExXc
    ~
    Program Usaha Ayam Tulang Lunak Gerobakan :
    1. Program Dalam Kota
    2. Program Luar Kota ( Program Master Mitra Mandiri)
    Terdiri :
    -. Paket Usaha Standar
    -. Mesin Presto
    -. Training Produksi
    Training Produksi bisa dilakukan di Jakarta atau di tempat mitra.
    Info lebih lanjut bisa dilihat di :
    http://www.tulanglunakgerobakan.com/mfm.html
    ~
    Ingin mencicipi sebelum bermitra ? Silakan order Paket Tester kami yg berisi :
    4 potong ayam tulang lunak (bisa dibakar & digoreng).
    2 pepes ayam tulang lunak
    2 pepes ceker ayam tulang lunak
    2 bebek presto (bisa dibakar & digoreng)
    1 bungkus SAMBAL khas gerobakan
    ~
    Untuk wilayah Jabodetak, kita antar ke tempat calon mitra
    & calon mitra bisa langsung berdiskusi dengan ACCOUNT OFFICER (AO) kami..
    ~
    Tunggu apa lagi, langsung silakan order…
    ~
    SUKSES sudah ada di depan mata kita, AYO BER-WIRAUSAHA !
    ~
    ~

    BalasHapus